Pilkada 2020, PPP Usung Enam Bacabup dari Tujuh Kabupaten di Sumsel

Foto Ilustrasi Pilkada

MONITOR, Palembang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung empat petahana yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP PPP kepada enam bakal calon bupati dan wakil bupati dari tujuh kabupaten yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2020 di wilayah Sumsel.

“Walau tidak ada yang masuk kader tapi kami minta DPC agar mematuhi dan mengamankan keputusan DPP, tidak ada loyalitas dukungan untuk calon lain,” ungkapnya saat dihuhungi, Sumsel, Rabu (12/8/2020).

Menurut Agus, empat petahana yang mendapat rekomendasi dari PPP yakni pasangan Kuryana Aziz-Johan Anuar yang saat ini masih menjabat Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU).

Kemudian pasangan Heri Armalindo yang masih menjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir-Soemardjono, pasangan Syarif Hidayat yang masih menjabat Bupati Musi Rawas Utara-Suryan dan pasangan Popo Ali Murtopo-Sholehien Abuasir yang masih menjabat Bupati-Wakil Bupati OKU Selatan.

Sedangkan pasangan non petahana yakni Ahmad Wazir Noviadi-Ardani di Kabupaten Ogan Ilir, serta Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna di Kabupaten OKU Timur.

“Semua calon dipilih melalui survei independen, proses penilaiannya cukup panjang dan melihat parpol lain yang mengusung, kami berharap semua pasangan bisa menjalankan kontrak-kontrak politiknya jika terpilih nanti,” ujar Agus.

Sementara untuk Kabupaten Musi Rawas, Agus mengatakan, PPP tidak dapat mendukung calon secara resmi karena tidak ada kursi di DPRD setempat, namun secara moril partainya mendukung petahana Hendra Gunawan yang saat ini menjabat bupati.

“Kami mendukung saja, tapi tidak bisa mengusung,” katanya.