Sabtu, 27 April, 2024

Ini Tiga Alasan PAN Dukung Gibran di Pilkada Solo 2020

MONITOR, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) disebut telah resmi mendukung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta (Solo) di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Insya Allah Rabu (12/8) pukul 14.00 WIB, Ketua Umum DPP PAN Bang Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Mas Gibran di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta,” ungkap Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Viva menjelaskan bahwa ada beberapa pertimbangan kenapa PAN mengusung Gibran-Teguh. Pertama, Viva menyebutkan, Gibran mewakili generasi milineal yang berpeluang untuk berkompetisi di pilkada.

Menurut Viva, PAN merupakan partainya kaum anak muda, karena itu PAN memberikan dukungan politik pada anak muda dalam Pilkada Solo.

- Advertisement -

“Kedua, Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo,” ujarnya.

Viva mengatakan, keinginan Gibran menjadikan Solo sebagai kota yang modern tapi berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal serta menginginkan masyarakatnya lebih sejahtera menjadi pertimbangan PAN untuk mendukungnya.

Viva menilai, keinginan kuat Gibran untuk membangun Surakarta mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya seperti di era kepemimpinan Jokowi.

Pertimbangan ketiga, lanjut Viva, Gibran memiliki sikap terbuka dan toleran, sehingga menjadi modal dalam memimpin Pemerintah Daerah Solo.

“Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER