IHSG Lanjutkan Penguatan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi IHSG (Foto: Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Pada perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Rabu (13/8). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan berpotensi melanjutkan penguatan.

IHSG ditutup menguat 0,63% menjadi 5.190,17 pada perdagangan kemarin, Selasa (12/8). Dalam risetnya, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan bahwa IHSG masih bertahan di garis MA 20 dan terlihat pola upward bar yang mengindikasikan penguatan lanjutan menuju resistance terdekat. Pergerakan IHSG hari ini diperkirakan berada di rentang 5.097,14 – 5.223,17.

Di tengah pergerakan IHSG hari ini, investor bisa mencuil peluang dari beberapa saham yang dijadikan rekomendasi saham hari ini oleh analis seperti saham MAIN, BBRI, BJBR, dan LPKR.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memperkirakan IHSG pada hari ini bergerak naik.

“Namun, tidak begitu optimistis, area support dan resistance di rentang 5.159 hingga 5.280,” kata Lanjar.

Ia pun merekomendasikan beberapa saham, seperti PT Pakuwan Jati Tbk (PWON), PT CIMB Niaga Tbk (BNGA), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), dan PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN).