Waduh! Gugus Tugas Temukan Kasus Positif Covid-19 di Pusat Perbelanjaan Depok

Walikota Depok

MONITOR, Depok – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok yang juga Wali Kota Depok, Mohammad Idris membenarkan adanya temuan satu kasus infeksi virus corona di pusat perbelanjaan Giant, Margo City, Kota Depok.

“Benar, setelah dilakukan investigasi terdapat satu kasus positif (Covid-19) dari karyawan Giant Margo City,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangan resminya, Senin (10/08/2020) malam.

Idris mengatakan, dalam temuan 1 kasus di Giant Margo City tersebut, saat ini sebanyak 75 orang karyawan yang kontak erat dengan pasien telah melakukan isolasi mandiri. Bahkan, menurutnya, puluhan karyawan tersebut akan segera dilakukan tes Swab PCR.

“Terhadap 75 karyawan tersebut akan kami lakukan tes swab. Rencananya Selasa (11/08) besok,” ujarnya.

Untuk itu, Idris meminta kepada manajemen Giant Margo City agar segera melakukan fasilitasi rapid test terhadap karyawan pengganti yang saat ini bertugas.

Terkait penemuan kasus tersebut, tegas Idris, pihaknya akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di Giant Margo City, sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut.

“Kebijakan lebih lanjut akan diambil setelah diketahui hasil pemeriksaan swab,” katanya.