Resmi Maju di Pilkada 2020, Bobby Nasution Canangkan New Medan

PDIP resmi usung pasangan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution-Aulia Rachman, di Pilwalkot Medan 2020, Jakarta, Selasa (11/8/2020). (Dok. DPP PDIP)

MONITOR, Jakarta – Bakal Calon Wali Kota Medan dari PDI Perjuangan (PDIP), Bobby Nasution, mengungkapkan bahwa dirinya memiliki visi membangun Medan yang baru atau disebutnya New Medan, yakni berbasis semangat kolaborasi yang berdasar pada ajaran gotong royongnya Bung Karno.

“Saya membawa semangat kolaborasi untuk membangun Kota Medan. Dimana semangat ini lahir dari semangat gotong royong Bung Karno. Semangat kolaborasi ini akan kami jadikan sebagai penguatan kepada seluruh elemen partai untuk menciptakan New Medan. Kota Medan yang penuh keberkahan,” ungkapnya di hadapan peserta pengumuman 75 calon kepala daerah PDIP yang digelar virtual, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Acara rapat partai itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Hadir juga jajaran DPP PDIP seperti Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Bobby lalu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Megawati atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Aulia Rahman, untuk berpasangan di Pilwalkot Medan 2020 mendatang. Begitupun kepada Puan, Prananda, Hasto, serta Ketua DPC PDIP Medan Djarot Saiful Hidayat.

“Kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, sekuat hati dan segenap jiwa,” ujar Bobby.

Bobby mengatakan, pilkada kali ini berbeda dari pilkada sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Yang artinya semuanya harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Saudara-saudara sekalian, mari kita jadikan pilkada kali ini sebagai momentum persatuan, momentum mewujudkan harapan, serta momentum memenangkan seluruh kekuatan masyarakat,” katanya.