PKB Optimis Bakal Dominasi Pilkada 2020 di Jabar

Foto Ilustrasi Pilkada

MONITOR, Karawang – Ketua DPW PKB Jawa Barat (Jabar), Syaiful Huda, optimistis akan mendominasi kemenangan pada Pilkada Serentak 2020 yang digelar di delapan kabupaten/kota di Jabar.

“Termasuk Karawang, kita unggulkan. Pada pilkada serentak, di Karawang ada kang Jimmy (Ahmad Zamakhsyari) yang kini menjabat wakil bupati. Kita yakin di Karawang akan menang,” ungkapnya saat kunjungan kerja di Karawang, Senin (10/8/2020).

Syaiful menyampaikan, PKB sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Ahmad Zamakhsyari yang juga Ketua PKB Karawang untuk mencalonkan bupati pada Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Menurut Syaiful, sesuai dengan hasil konsolidasi dan komunikasi pimpinan, PKB bakal mendorong tujuh kadernya untuk maju pada Pilkada Serentak 2020 di wilayah Jabar, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

“Dari delapan kabupaten/kota, kita mengusung dan memajukan tujuh kader untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Pada pilkada serentak nanti, kita hanya sebagai pendukung di Depok. PKB tidak menyertakan kadernya pada Pilkada Depok,” ujarnya.

Huda menyebutkan, kader-kader PKB yang akan diusung di antaranya Ahmad Zamakhsyari di Karawang, Adjo Sardjono di Sukabumi. Selanjutnya di Cianjur, PKB mencalonkan Lepi Ali Firmansyah sebagai calon bupati yang dipasangkan dengan kader PKS.

Kemudian di Indramayu, M. Sholihin yang akan maju dan berpasangan dengan partai-partai koalisi, di antaranya Partai Demokrat.

“Lalu, ada Kabupaten Bandung, kami tunjuk seseorang yang eks Golkar dan pindah ke PKB, Dadang Supriyatna untuk kami jadikan bakal calon bupati dan berpasangan dengan Sahrul Gunawan dari Nasdem,” kata Syaiful.

Syaiful mengaku yakin, dari tujuh kadernya itu, mereka setidaknya bisa minimal menang di lima hingga enam daerah.