Pilkada OKU 2020, PPP Putuskan Bakal Dukung Petahana

Ilustrasi gambar surat suara Pilkada (net)

MONITOR, Baturaja – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung pasangan petahana, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis dan Wakil Bupati Johan Anuar, untuk maju kembali di Pilkada OKU pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua DPC PPP OKU, Umi Hartati, mengungkapkan bahwa dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 526/SK/DPP/C/VI/2/2020 tentang penetapan Dewan Pimpinan Pusat PPP Untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu periode 2020-2024.

Menurut Umi, sesuai arahan DPP dan DPW PPP, seluruh kader partainya siap mendukung pasangan petahana Kuryana Azis dan Johan Anuar di periode mendatang.

“Saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan seluruh anak ranting sekaligus mempersiapkan administrasi pendaftaran pasangan calon ke KPUD, serta berkoordinasi untuk mendeklarasikan paslon yang didukung PPP,” ungkapnya di Baturaja, Senin (10/8/2020).

Umi mengatakan, terkait dukungan tersebut, pihaknya akan menindak tegas setiap pengurus atau kader PPP yang membelot dan tidak loyal terhadap perintah dan keputusan partai.

Menurut Umi, pengurus ataupun kader dan simpatisan harus memiliki niat yang sama serta bahu-membahu memenangkan calon petahana yang telah diputuskan akan diusung partai.

“Untuk itu, saya meminta sekaligus mengajak pengurus dan kader PPP di Kabupaten OKU untuk berjuang memenangkan paslon Kuryana Azis-Johan Anuar sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU pada 9 Desember mendatang,” katanya.