Mabes TNI Kirim Alat Uji Seleksi Prajurit ke Korem Kendari

Mabes TNI kirim Sarpras Seleksi Penerimaan Parajurit TNI TA 2020 ke Korem 143/HO di Kendari, Sultra, Jumat (7/8/2020). (Dok. Penrem 143/HO)

MONITOR, Kendari – Mabes TNI mengirimkan sejumlah alat uji seleksi prajurit bagi para pemuda dan pemudi di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Korem 143/HO di Kendari.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO, Mayor Arm Sumarsono, mengungkapkan bahwa penyerahan alat uji itu dilaksanakan pada Jumat (7/8/2020) dan diserahkan oleh Aspers Panglima TNI, Marsda TNI Diyah Yudanardi.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian besar yang ditunjukkan Mabes TNI terhadap masa depan generasi Sultra. Kunjungan Aspers bersama Ibu sekaligus melaksanakan monitoring pelaksanaan kegiatan di Korem 143/HO dan Lanal Kendari,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR.CO, Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Pada kesempatan acara penyerahan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Seleksi Penerimaan Prajurit TNI itu, Danrem 143/HP Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, menyampaikan rasa bangganya atas penerimaan pengadaan sarana ini.

“Kami bangga bisa menerima pengadaan Sarpras ini dan tentunya ini adalah bentuk kepedulian Mabes TNI kepada Korem 143/HO guna peningkatan animo penerimaan prajurit di wilayah Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, menurut Aldrin, pihaknya juga menyampaikan salam dan terima kasih yang sebesar-besarnya dari Pangdam XIV/Hasanuddin kepada Aspers Panglima TNI yang telah mengunjungi Sultra serta dukungan sarpras kepada satuan Korem 143/HO dan Lanal Kendari.

“Dan untuk staf terkait manfaatkan pengadaan ini dan pertanggungjawabkan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Lebih lanjut pada kesempatan yang sama Aspers Panglima TNI Marsda Diyah Yudanardi, mengungkapkan bahwa ini merupakan kunjungan pertama kali selama pandemi Covid-19 dan terkait dengan pengadaan sarpras agar semua diinventarisir dengan baik.

“Inventarisir dengan baik dan semoga dapat meningkatkan kinerja dalam mencari bibit prajurit yang unggul dan dengan adanya sarana pendukung ini bisa mendorong improvisasi dalam seleksi penerimaan prajurit,” ungkapnya.

Ke depannya, Diyah pun akan menyarankan ke Mabes TNI apabila memenuhi syarat agar dalam proses seleksi prajurit semuanya dilaksanakan di lingkup Korem, sehingga setelah melaksanakan seleksi tingkat Korem 143/HO, maka langsung mengikuti pendidikan.

“Kepada Danrem dan Danlanal terima kasih atas seluruh rangkaian kegiatannya, semoga kunjungan ini bisa memberikan manfaat,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Sarpras Seleksi Penerimaan Parajurit TNI TA 2020 dari Aspers Panglima TNI kepada Danrem 143/HO dan kepada Danlanal Kendari serta dilakukan penandatanganan dokumen penyerahan.

Pada kesempatan itu, Aspers Panglima TNI juga melihat langsung proses belajar mengajar secara daring anak-anak asrama dan berkesempatan langsung meninjau lokasi perumahan Asrama Militer Korem 143/HO serta melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Askaria Korem 143/HO.

Sekadar informasi, rombongan Aspers Panglima TNI terdiri dari Letkol Laut (P) Dwi Tjahyono, Letkol Adm Widiono (Staf Aspers Panglima TNI), Pabandya Gar, Spri Aspers dan disambut oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Danlanal Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, Danlanud Kolonel Pnb Muzafar, Kolonel Arh Saptarendra Prasada (Kasi Pers Korem 143/HO) dan jajaran di Bandara Halu Oleo, Konawe Selatan, Sultra.