TNI AD Jamin Pembangunan Proyek Pertamina Gas Jambaran-Tiung Biru Aman

Staf Ahli Tk. III Kasad Bidang Komunikasi Sosial, Mayjend TNI Arif Rahman, M.A, ketika meninjau proyek JTB yang tengah dikerjakan oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC), di Bojonegoro

MONITOR, Bojonegoro – Mabes TNI AD memberikan jaminan Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) dapat berjalan aman dan selesai sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Hal ini disampaikan Staf Ahli Tk. III Kasad Bidang Komunikasi Sosial, Mayjend TNI Arif Rahman, M.A, ketika meninjau proyek JTB yang tengah dikerjakan oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC), di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (6/8).

“Kalau ada yang perlu dibantu, tolong sampaikan pada kami ya, kami akan siap memberikan dukungan dan bantuan,” ujarnya.

Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah ditetapkan oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

“Ini sangat membanggakan kita semua, semoga fasilitas yang dibangun ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Sehingga tahun depan bisa mulai beroperasi untuk menunjang ketahanan energi nasional kita,” ujar Arif.

Selain itu, Arif juga meminta PEPC agar tak segan-segan untuk melakukan komunikasi dengan jajaran TNI AD di wilayah Bojonegoro jika ada hal yang perlu untuk didukung pihaknya.

Di samping itu, Arif juga berharap proyek ini segera bisa selesai sehingga dirinya nanti bisa kembali mengunjungi JTB dalam kondisi sudah beroperasi. “Tahun depan mudah-mudahan sudah rampung proyeknya, saya akan kembali kesini lagi untuk melihat ini mulai beroperasi,” kata Arif.

Dalam kesempatan yang sama, JTB Site Office & PGA Manager PT Pertamina EP Cepu, Edy Purnomo yang mendampingi kunjungan mantan Pangdam V Brawijaya itu mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Mabes AD. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan apresiasi yang diberikan.

“Kami berterimakasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh Mayjend Arif, karena dukungan beliau cukup berarti untuk kelancaran pekerjaan proyek ini,” ungkap Edy.

Selain dari Mabes AD, dalam kunjungan ini juga diikuti oleh Komando Resort Militer 082/Citra Panca Yudha Jaya  Kolonel Inf  Muhammad Dariyanto, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi, Kepala Departemen Sekuriti KKKS SKK Migas, Rudi Fajar, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto serta perwakilan dari MCL.