Kodam Kasuari Mulai Pembekalan Binfunglog Semester I TA 2020

Kodam XVIII/Kasuari menggelar pembekalan Binfunglog Semester I TA 2020 Kodam XVIII/Kasuari di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (5/8/2020). (Dok. Pendam XVIII/Kasuari)

MONITOR, Manokwari – Tujuan diselenggarakannya kegiatan Pembekalan Pembinaan Fungsi Logistik adalah untuk menyampaikan kebijakan Pimpinan Kodam XVIII/Kasuari, penjelasan petunjuk pelaksanaan program kerja dan anggaran (Progjagar) Kodam XVIII/Kasuari TA 2020 Bidang Logistik serta menyamakan visi, misi dan persepsi antara semua pejabat penyelenggara bidang logistik.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Tri Haksoro, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pabandya Alpal Slogdam XVIII/Kasuari Letkol Cpl Hulman Hutapea pada acara pembukaan pembekalan Pembinaan Fungsi Logistik (Binfunglog) Semester I TA 2020 Kodam XVIII/Kasuari di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (5/8/2020).

Sasaran pada kegiatan pembekalan Binfunglog itu, menurut Haksoro, diantaranya adalah terwujudnya pemahaman tentang kebijakan Pimpinan Kodam XVIII/Kasuari bidang logistik, agar dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas, terwujudnya pemahaman tentang petunjuk pelaksanaan Progjagar Kodam XVIII/Kasuari TA 2020 bidang Logistik, sehingga dapat dilaksanakan secara berhasil dan berdaya guna.

Sasaran lain yang hendak dicapai adalah terwujudnya pencapaian sasaran kegiatan bidang logistik yang diprogramkan pada TA 2020, agar tidak menyimpang dari kebijakan Pimpinan TNI AD.

Selanjutnya, yakni terwujudnya pemahaman tentang visi, misi, persepsi dalam melaksanakan program dan anggaran Bidang Logistik Kodam XVIII/Kasuari, juga terwujudnya komunikasi antara pejabat penyelenggara bidang logistik dan meningkatnya kinerja satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

“Saya berharap pembekalan yang dilaksanakan selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 5 hingga 7 Agustus 2020 dengan metode paparan dan tanya jawab ini, dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pedoman dalam pelaksanaan kegiatan evaluasi Progjagar Bidang Logistik Semeter I jajaran Kodam XVIII/Kasuari TA 2020,” ungkap Haksoro dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR.CO, Jakarta, Kamis (6/8/2020) malam.

Di akhir sambutannya, Haksoro berpesan kepada para peserta Binfunglog agar mengikuti kegiatan dengan semangat dan antusias, agar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh penyelenggara.

“Selanjutnya pelihara hubungan yang baik sesama Prajurit TNI dimana pun kalian bertugas. Pedomani prosedur protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 dalam setiap kegiatan dan perhatikan faktor keamanan personel dan materiil selama pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

“Serap dan kembangkan ilmu yang telah didapat dari penyelenggara. Tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang jelas guna mendapatkan jalan keluar atau solusi yang terbaik, sehingga dalam penerapan pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Haksoro menambahkan.

Sekadar informasi, pembukaan acara itu diikuti oleh Irdyarenproggar Itdam, Pabandya Sren, Sops, Rendiaga Spers dan Puanter Kodam XVIII/Kasuari, serta 36 peserta pembekalan Binfunglog yang berasal dari berbagai satuan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari.