Kamis, 29 Juli, 2021

Antisipasi Kemunculan Buaya, Dinas Damkar Depok Sisir Kali Pesanggrahan

MONITOR, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bersama warga melakukan penyisiran Kali Pesanggrahan di Kelurahan Sawangan, Kota Depok.

Penyisiran dilakukan guna mengantisipasi kemunculan buaya, yang sebelumnya berhasil ditangkap warga berukuran 3 meter. Dari penelusuran tersebut, pihak Damkar tidak menemukan buaya atau reptil lainnya di lokasi tersebut.

“Dari penelusuran yang kami lakukukan bersama warga, tidak ditemukan buaya, ular ataupun hewan berbahaya lainnya,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok Denny Romulo, saat dikonfirmasi, Kamis (06/08/2020).

Karena itu, Denny meminta, kepada warga untuk tetap waspada. Sebab, menurutnya, lokasi pemukiman yang dekat dengan aliran kali maupun sungai berpeluang muncul kembali hewan-hewan yang dapat membahayakan.

- Advertisement -

“Kami tetap mengimbau kepada warga untuk tetap waspada, karena ada kemungkinan buaya dan ular ada di sana karena terbawa arus kali,” ujarnya.

Jika kemudian hari, tegas Denny, warga menemukan buaya, ular atau hewan berbahaya lainnya, mereka bisa menghubungi nomor darurat 112.

Dengan begitu, lanjut Denny, kasus serupa bisa segera ditangani oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan.

“Kepada warga masyarakat, jika menemukan hewan-hewan yang dapat membahayakan, segera laporkan ke kami. Akan kami respon,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER