Sabtu, 20 April, 2024

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok Tembus 1000 Lebih

MONITOR, Depok – Jumlah warga Kota Depok yang sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok terus meningkat. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, angka pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 1.003 orang, atau 74,46 persen dari total komulatif pasien yang positif.

“Saya bersyukur hari ini pasien sembuh bertambah lima menjadi 1.003 orang,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota, Kamis (06/08/2020) pagi.

Idris mengatakan, untuk data terbaru Covid-19 di Kota Depok lainnya, kasus suspek aktif atau probable terjadi penurunan, sebanyak tujuh menjadi total 421 orang. Sedangkan kasus kontak erat aktif mencapai 365, bertambah empat orang.

“Untuk kasus konfirmasi aktif Covid-19 ada 293 bertambah 35 orang,” ujarnya.

- Advertisement -

Idris menjelaskan, hingga tanggal yang sama, total kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Depok mencapai 1.347 orang. Sementara itu, Pasien meninggal bertambah satu orang menjadi 51 orang.

Karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh warga Depok, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak aman.

Bagi para pekerja dimanapun, lanjut Idris, diminta untuk memproteksi diri dan ketika kembali ke rumah agar menerapkan protokol kesehatan, diantaranya membersihkan diri sebelum kontak dengan anggota keluarga, termasuk menyimpan peralatan yg dibawa dari luar dalam kotak khusus.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER