Kompaknya Marinir Uji Coba Rute Speed Mars antar Batalyon

Marinir Uji Coba Rute Speed Mars antar Batalyon

MONITOR, Sentul – Batalyon 4 Marinir, Brigif 1 Cilandak melakukan uji coba rute speed mars, yang terdiri dari tanjakan dan turunan sejauh 8 km di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/8). Tiga batalyon Marinir mengikuti test rute ini, yaitu perwakilan dari batalyon 2, batalyon 4, dan batalyon 6 dari Brigadir Infantri 1 Jakarta.

Lomba yang mengandalkan kecepatan serta kekompakan ini adalah bagian dari lomba (Pembinaan Satuan Marinir) Binsat Mar yang akan diselenggarkan pada Oktober nanti. Dalam lomba Binsat Mar ini, setiap peserta beregu harus bisa mengikuti lomba Menembak, Halang rintang, Renang militer, Cross country, serta Speed mars.

“Speed mars ini menguji kecepatan dan kekompakan, kalau ada teman kalian yang jatuh tak perlu dimarahi, itu untuk mengingatkan team yang di depan serta para pendukung. Saya cukup bangga melihat stamina dan kekompakan pasukan,” kata Kolonel Marinir, E Sulaksana, Komandan Brigif 1 Marinir.

Pada speed mars ini bukan hanya prajurit yang mengikutinya, bahkan masing masing komandan batalyon pun ikut dalam barisan. Komandan Batalyon 4, Letkol Mar, M Ali Wardhana, berada dalam barisan dari titik start hingga finish.

“Saya bangga berada bersama pasukan mandi keringat, ini untuk membangun kebersamaan,” kata Ali Wardhana.