Kamis, 6 Oktober, 2022

Kantongi Restu dari Gerindra, Gibran Makin Optimis Menangkan Pilkada Solo

MONITOR, Solo – Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo tampak bersyukur mengantongi surat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra. Hubungan baik antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, disinyalir menjadi faktor Gerindra melabuhkan dukungan ke Gibran di Pilkada Solo mendatang.

Mengenai dukungan ini, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan salah satu alasan partainya mendukung pasanga Gibran dan Teguh. Ia mengatakan, Gerindra hanya memiliki tiga kursi di DPRD Solo.

Jumlah kursi yang minim, kata Muzani, membuat partainya tidak bisa mencalonkan kadernya untuk maju sebagai kepala daerah.

“Ya pertama, kursi kita di Solo 3 kursi, sehingga kita harus menggunakan 3 kursi itu untuk mencalonkan,” ujar Muzani kepada awak media, belum lama ini.

- Advertisement -

Sementara itu, Gibran mengucapkan rasa terimakasih kepada Prabowo atas dukungan politiknya di Pilkada Solo 2020. Dengan adanya dukungan Gerindra, pengusaha martabak ini mengaku optimistis bisa memenangi kontestasi Pilkada Solo 2020.

“Ya harus optimis. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang sudah memberikan amanah (rekomendasi) kepada saya dan Pak Teguh (calon wakil wali kota Solo). Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi kekuatan tambahan untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2020 demi kemajuan Kota Solo,” kata Gibran.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER