Gerindra Optimis Bisa Menangkan Tujuh Pilkada di NTB

Foto Ilustrasi Pilkada

MONITOR, Mataram – DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB) optimis bakal calon yang diusungnya akan memenangkan Pilkada Serentak 2020 yang digelar di tujuh kabupaten/kota di wilayah NTB.

“Kami optimistis calon yang diusung Partai Gerindra di tujuh pilkada menang,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ridwan Hidayat, kepada wartawan di Mataram, Selasa (4/8/2020).

Ridwan menjelaskan, sikap optimis partainya itu bukan tanpa alasan, sebab para bakal calon yang diusung partainya memiliki elektabilitas dan popularitas serta basis massa yang nyata di daerahnya masing-masing.

“Kenapa kami optimis?, karena kita lihat semua bakal calon yang didukung Partai Gerindra munculnya mereka itu tidak mudah. Semuanya tentu telah melalui tahapan-tahapan, seperti proses penjaringan, fit and proper test, termasuk tanggapan dari tokoh agama dan masyarakat dan ternyata inilah calon yang mereka inginkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ridwan mengatakan, para bakal calon yang diusung Gerindra tidak tiba-tiba muncul begitu saja ke permukaan, tetapi telah melalui proses dan waktu yang terbilang lama, sehingga para bakal calonnya tersebut sangat dikenal masyarakat.

“Makanya kita optimistis menang di pilkada di tujuh daerah,” katanya.

Ridwan menyebutkan, para bakal calon yang diusung Gerindra di tujuh kabupaten/kota di NTB itu di antaranya Pilkada Kabupaten Bima mengusung pasangan petahana Indah Damayanti Putri dan Dahlan. Pilkada Kabupaten Dompu Abdul Kadir Jaelani berpasangan dengan Sahrul.

Selanjutnya, Pilkada Sumbawa Syarafudin Jarot bersama Mukhlis. Kabupaten Sumbawa Barat Musyafirin dan Fud Syaefudin.

Sementara untuk di Pulau Lombok ada dua daerah, yakni Kabupaten Lombok Tengah Gerindra mendukung HL Pathul Bahri dan M. Nursiah. Sedangkan di Lombok Utara ada Djohan Sjamsu dan Danny Carter Febrianto.

“Nah, mereka inilah yang bertarung di tujuh daerah di NTB. Kapasitas mereka sangat layak. Mereka paham tata kelola, baik itu soal pemerintahan, pembangunan termasuk persoalan masyarakat,” ungkap Ridwan.

Oleh karena itu, Ridwan juga mengaku yakin bahwa para calon yang diusung tersebut akan mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Mereka juga tokoh yang clean. Saya kira masyarakat sekarang sudah semakin cerdas dalam memilih. Kami sangat berharap dukungan masyarakat,” ujarnya.