Jumat, 29 Maret, 2024

27 Pasien Secapa AD Dinyatakan Negatif Covid-19

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 27 pasien di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD kembali dinyatakan negatif Covid-19 atau Virus Corona.

Kepala Dinas Penerangan AD (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, mengungkapkan bahwa hal itu berdasarkan hasil test swab atau uji usap terhadap para personel Secapa AD di Bandung, Jawa Barat.

“Hasil lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Jumat 31 Juli sampai dengan pagi ini Selasa 4 Agustus, ada 27 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR.CO, Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Jadi, Nefra menyampaikan, dari total 1.308 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 di Secapa AD, kini sudah berkurang 1.120 orang atau sebesar 85.6 persen sudah menjadi negatif.

- Advertisement -

“Menjadi tinggal 188 orang atau 14.4 persen masih positif,” ujar Jenderal Bintang Satu itu.

Sementara itu, Nefra mengatakan, gelombang ke-1 Donor Plasma Darah untuk Terapi Plasma Convalesence yang terdiri dari 32 perwira mantan Secapa AD, telah dilakukan pada Senin (3/8/2020) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Gelombang ke-2 Donor Plasma Darah hari ini dilakukan pemeriksaan bebas penyakit menular dan jumlah Titer Antibody yang cukup,” katanya.[]

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER