Gibran Manfaatkan Momentum Idul Adha untuk Raih Simpati Warga Solo

Gibran didampingi wakilnya, Teguh Prakosa, bersilaturahmi ke PAC PDI Perjuangan Laweyan, Ranting PDI Perjuangan Gilingan, dan PAC PDI Perjuangan Pasar Kliwon.

MONITOR, Solo – Lebaran Idul Adha sekaligus pemotongan hewan kurban menjadi salah satu momentum berkesan bagi Gibran Rakabuming Raka, calon Wali Kota Solo 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini tak ingin melewatkan masa-masa terpenting untuk mendekatkan diri ke warga Solo.

Gibran didampingi wakilnya, Teguh Prakosa, belum lama ini melakukan silaturahmi ke teman-teman PAC PDI Perjuangan Laweyan, Ranting PDI Perjuangan Gilingan, dan PAC PDI Perjuangan Pasar Kliwon. Keduanya hadir dan melakukan kurban secara bersama-sama.

“Alhamdulillah, saya senang melihat rekan-rekan kader dan warga bersinergi mewujudkan Idul Qurban yang penuh rasa gotong royong dan kekeluargaan. Moment ini juga menjadi semangat saya dan Pak Teguh untuk mempererat persatuan antarkader partai,” ujar Gibran, Minggu (2/8).

Ketika berada di Ranting PDI Perjuangan Rejosari, Gilingan, Gibran dan Teguh juga turut menyertai pelepasan relawan yang bertugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan nyamuk demam berdarah.

“Saya turut senang lantaran warga makin sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ia pun berharap, semakin banyak bermunculan pihak-pihak yang berpartisipasi melakukan kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi.