Kamis, 28 Maret, 2024

Mesjid Kementan Sembelih Hewan Qurban, 12 Sapi dan 5 Kambing

MONITOR, Jakarta – Kepala Biro Umum dan Pengadaan, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian, Maman Suherman menyerahkan hewan Qurban secara simbolis kepada Panitia Qurban Mesjid Nurul Iman Kementan, di kantor pusat Kementerian Pertanian Jakarta, Sabtu (01/08).

Hewan qurban yang berasal dari karyawan, pejabat Kementan dan mustahiq lainnya ini, terdiri dari 12 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Salah satunya, hewan qurban milik Mentan, yaitu jenis silangan Belgian Blue berumur diatas 2 tahun seberat 910 kg.

“Inilah adalah momen umat muslim, untuk berkorban dari apa yang dimiliki sebagai bentuk persembahan ketaqwaan kepada Allah, seperti sudah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” ungkap Maman.

Maman menambahkan, rangkaian kegiatan hari raya Idul Adha, ibadah qurban memiliki dua dimensi yang dapat diraih oleh seorang muslim, dimensi vertikal kepada sang pencipta Allah SWT, dan dimensi horisontal kepada sesama mahluk ciptaanNya.

- Advertisement -

“Ibadah qurban kita ini memiliki nilai ritual dan sosial sekaligus, berdimensi hablun minallah wa hablun minannas, terhadap pencipta dan juga sesama,” imbuhnya.

Di hari Raya Idul Adha Masjid Nurul Iman Kementerian Kementan menyalurkan daging qurban kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor Kementan, serta kepada para petugas Tenaga Harian Lepas lingkup Kementan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER