Selasa, 21 September, 2021

Warga Depok Gelar Sholat Idul Adha Singkat dan Khidmat

MONITOR, Depok – Warga Kota Depok melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H dengan suasana suka cita. Ini adalah kali pertama ibadah hari besar Islam yang diijinkan dilakukan bersama-sama di era New Normal.

Sejak pagi, masyarakat terlihat antusias mendatangi Masjid Baytul Karim di Kompleks perumahan Depok Mulya 1,Beji, Depok, Jumat (30/7/20).

Semua umat yang memasuki komplek masjid diperiksa dengan pengukuran suhu tubuh di lengan, juga diingatkan protokol kesehatan selama sholat dengan menjaga jarak antar makmum.

“Insyaallah sholat Iedul Adha kali ini akan lebih khusu’ dengan mendoakan agar pandemi Covid-19 ini, cepat berlalu. Khutbah juga tidak lama, agar tidak terlalu lama waktu berjamaah berkumpul,” kata Masfar, salah satu pengurus masjid.

- Advertisement -

Sholat berlangsung khidmat, dengan pembacaan surat surat Al-Qur’an yang pendek. Khutbah yang disampaikan KH Ahmed berlangsung tak lebih dari lima menit, namun dengan mengingatkan pesan dari perjuangan Nabi Ibrahim AS agar semua muslim iklhas menjalani cobaan hidup.

Doa penutup juga berjalan singkat dan disudahi dengan meminta jamaah segera pulang, tidak perlu berjabat tangan dan sentuhan fisik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER