Masa Pemulihan, Warga DKI Diimbau Jangan Keluar Kecuali Urusan Penting

Ilustrasi warga Ibu Kota beraktifitas normal (dok: AP News)

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kembali mengajak seluruh warga Jakarta untuk tetap melakukan aktifitas di rumah. Selain itu, Riza menekankan masyarakat boleh keluar rumah ketika ada urusan yang sangat penting saja.

“Kita ketahui angka kasus Covid-19 terus meningkat. Oleh karenanya, saya coba ingatkan kembali kepada masyarakat lebih baik tetap di rumah dan ke luar rumah hanya untuk urusan yang dianggap penting saja,” ujar Riza Patria usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Orang nomor dua di Ibukota ini pun tak menampik kalau penyebaran Covid-19 ini sudah menyebar kemana-kemana. 

“Penyebarannya saat ini tak hanya ditempat ke ramaian seperti pasar, ataupun transportasi umum. Tapi sudah menjalar ke perkantoran. Ini yang harus kita waspadai bersama,” imbuhnya.

Di sisi lain, Riza Patria, juga mengapreasiasi segenap anggota Dewan atas dukungan terhadap penanganan pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PSBB Transisi di kota Jakarta. Apresiasi tersebut dialamatkan juga kepada para ASN bersama Satpol PP dan aparatur wilayah, yang bekerja keras tanpa mengenal lelah melakukan monitoring, antara lain di pasar-pasar tradisional, mall dan lokasi keramaian lainnya, sekaligus melakukan sosialisasi, menyadarkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

“Kami berkomitmen penuh dalam rangka menyelamatkan warga dari potensi terpapar virus Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya, serta akan terus mengupayakan meningkatkan kapasitas testing di lapangan,” pungkasnya.

Diketahui, kasus Covid – 19 di Jakarta sampai saat ini masih tinggi. Bahkan per harinya masih diangka ratusan kasus.