Kamis, 9 Februari, 2023

Blusukan ke Kampung, Gibran Dicurhati Warga Sulit Akses Air Bersih

MONITOR, Solo – Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapati masalah ketika melakukan aksi blusukan di sejumlah perkampungan di Solo. Misalnya, keluhan warga soal sulitnya akses air bersih.

“Ketika saya blusukan di berbagai kampung di Kota Solo, beberapa daerah keluhannya sama yakni sulitnya akses air bersih. Ada yang airnya keruh, berbau, ada pula yang nyalanya hanya pada jam 12 malam saja,” ungkap Gibran dalam keterangannya, Selasa (28/7).

Gibran pun merasa tergerak untuk membuatkan sumur dalam sebagai solusi sementara, karena air merupakan kebutuhan dasar warga sehari-hari. Menurutnya, jika tidak segera diatasi, maka akan memberatkan warga.

“Alhamdulillah, kini sudah 7 sumur dalam dibangun di beberapa titik,” ungkapnya.

- Advertisement -

“Semoga warga dapat merasakan manfaat dari pembuatan sumur dalam secara kontinyu sehingga kebutuhan air bersih dapat terpenuhi dengan baik,” sambung putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Hal itu disampaikan saat DPP PDI Perjuangan mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020 secara virtual pada Jumat, 17 Juli 2020.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER