Jumat, 29 Maret, 2024

Kasus Global Covid-19 Capai 15,8 Juta, Begini Instruksi Jokowi

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menekankan adanya prioritas penanganan kesehatan di masa pemulihan akibat pandemi. Pasalnya, kasus global Covid-19 kini telah mencapai angka 15,8 juta dengan angka kematian sebesar 640 ribu jiwa.

Jokowi pun mendorong jajarannya bekerja secara luar biasa dalam konteks manajemen krisis.

“Penanganan kesehatan tetap menjadi prioritas, aura krisis kesehatan terus digaungkan sampai nanti vaksin tersedia dan bisa digunakan secara efektif,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas, Senin (27/7).

Adapun penanganan penyebaran Covid-19 akan difokuskan ke delapan provinsi dengan angka penularan terbesar, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

- Advertisement -

Selain itu, Jokowi pun menyatakan targetnya harus jelas yaitu menurunkan angka kematian serendah-rendahnya, meningkatkan angka kesembuhan setinggi-tingginya, dan mengendalikan laju pertumbuhan kasus-kasus positif baru secepat-cepatnya.

“Untuk itu, saya meminta agar pengujian, penelusuran, dan perawatan pasien Covid-19 dilakukan secara masif dan lebih agresif,” pinta Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER