Sabtu, 11 Mei, 2024

Kasus Covid-19 di Jakarta Sudah Merambah Perkantoran, Ini Kata Wagub

MONITOR, Jakarta – Warga Ibu Kota diminta agar lebih waspada lagi terhadap penyebaran Covid-19. Pasalnya, virus asal China tersebut kini sudah mewabah ke perkantoran kawasan Jakarta.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membenarkan saat ini perkantoran menjadi klaster baru penularan kasus Covid-19. Riza pun mengatakan sudah ada dua pegawai yang terpapar penyakit tersebut.

“Memang beberapa hari ini ada klaster baru di perkantoran. Jumlahnya baru dua kasus,” ujarnya.

Riza pun meminta kantor yang pegawainya terkonfirmasi positif corona itu ditutup sementara dan dilakukan sterilisasi dengan menyemprot cairan disinfektan.

- Advertisement -

“Kantor tersebut kan ditutup kemudian dibersihkan dengan disinfektan,” terangnya.

Riza mengaku sudah melakukan sosialisasi dan dialog dengan berbagai pihak salah satunya perkantoran agar disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu dimaksudkan agar taka ada kasus baru virus Covid-19.

Adanya klaster baru di perkantoran ini, kata Politikus Gerindra ini, harus menjadi perhatian serius semua pihak baik pemerintah dan masyarakat untuk bisa menaati protap kesehatan.

“Memang ada kejenuhan di masyarakt, bosan, euforia keluar rumah. Kemudian testing kita yang masif ya hampir 500 ribu, ini juga menunjukan angka-angka baru,” ungkapnya.

Ia pun kembali mengingatkan kepada masyarakat jangan anggap sepele virus corona ini. Pemerintah dan warga harus bekerja bersama melawan corona dengan tidak melanggar protokol kesehatan.

“Ini tolong diperhatikan, jangan dianggap enteng. Pak Gubernur berulang kali menyampaikan jangan anggap enteng, jangan anggap remeh,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER