MONITOR, Jakarta – Mendapat predikat sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan pelayanan terbaik, Bank DKI mendapat banyak pujian. Tak tanggung-tanggung, lima walikota se-Jakarta menyampaikan apresisasi atas pencapaian yang di raih BUMD milik DKI Jakarta ini.
Bank DKI meraih posisi terbaik dalam survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020” hasil kerja sama dari Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI).
“Bank DKI sudah membuktikan diri dengan menunjukkan kualitas bank regional terbaik diantara BPD di Indonesia. Kami meyakini dengan kerja keras dan kesungguhan, Bank DKI dapat membuktikan layanannya,” kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi dalam video ucapannya kepada Bank DKI yang diunggah dalam akun media sosial Bank DKI.
Ucapan apresiasi juga datang dari Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Ia mengharapkan Bank DKI dapat mempertahankan predikat BPD terbaik dengan terus memberikan pelayanan bagi warga Jakarta secara optimal.
Ada juga apresiasi dari Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko yang mengatakan pencapaian Bank DKI sebagai BPD dengan pelayanan terbaik tidak hanya membanggakan Bank DKI tapi juga Pemprov DKI Jakarta.
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan predikat BPD terbaik di Indonesia yang diterima Bank DKI menjadi inspirasi bagi Pemkot Jakarta Selatan untuk memberikan masyarakat pelayanan yang terbaik.
Hal senada juga disampaikan oleh Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar yang mengharapkan pihaknya dapat berkontribusi bagi perkembangan kota Jakarta.
Apresiasi lainnya datang dari Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad yang mengungkapkan terima kasihnya karena Bank DKI telah membantu Kepulauan Seribu menjadi “Digital Island”.
“Warga Kepulauan Seribu merasa kualitas Bank DKI saat ini sangat meningkat. Dengan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai Digital Island mulai dari layanan perbankan berupa penyediaan mesin ATM, mesin EDC, hingga penggunaan JakOne mobile,” ujar Husein.
Bank DKI mendapatkan predikat sebagai BPD terbaik di Indonesia untuk tahun 2019-2020 berdasarkan BSEM.
Kualitas pelayanan yang dinilai dalam BSEM mencakup aspek “walk in channel” (satpam, teller, customer service, telepon cabang, ATM cabang dan convenient branch experience) dan electronic banking (mobile banking, internet banking, sms banking dan call center). Di aspek “walk in channel” Bank DKI meraih skor sempurna 100 persen untuk kategori ATM Cabang.
Selanjutnya di aspek “electronic banking”, performa dan fitur yang dimiliki mobile banking Bank DKI, yakni JakOne Mobile membawa bank yang dikomandoi Zainuddin Mappa sebagai direktur utama ini unggul dibanding BPD-BPD lain. Total skor yang diraih Bank DKI 80,06 persen.
MONITOR, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah menyelesaikan rehabilitasi…
MONITOR, Makassar - Ribuan pencari kerja di seputar kota Makasaar antusias memadati perhelatan Naker Expo…
MONITOR, Magelang - PT Pertamina (Persero) mengukuhkan 519 usaha mikro dan kecil (UMK) yang berhasil…
MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Nasaruddin Umar menyampaikan pesan mendalam pada Haul Presiden Keempat RI…
MONITOR - Indonesia Police Watch (IPW) memberikan catatan kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sepanjang tahun…
MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Nasaruddin Umar mengucapkan selamat Hari Ibu kepada para ibu di…