MEGAPOLITAN

Jadi Bank Pembangunan Daerah Terbaik, Bank DKI Banjir Pujian

MONITOR, Jakarta – Mendapat predikat sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan pelayanan terbaik, Bank DKI mendapat banyak pujian. Tak tanggung-tanggung, lima walikota se-Jakarta menyampaikan apresisasi atas pencapaian yang di raih BUMD milik DKI Jakarta ini.

Bank DKI meraih posisi terbaik dalam survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020” hasil kerja sama dari Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI).

“Bank DKI sudah membuktikan diri dengan menunjukkan kualitas bank regional terbaik diantara BPD di Indonesia. Kami meyakini dengan kerja keras dan kesungguhan, Bank DKI dapat membuktikan layanannya,” kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi dalam video ucapannya kepada Bank DKI yang diunggah dalam akun media sosial Bank DKI.

Ucapan apresiasi juga datang dari Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Ia mengharapkan Bank DKI dapat mempertahankan predikat BPD terbaik dengan terus memberikan pelayanan bagi warga Jakarta secara optimal.

Ada juga apresiasi dari Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko yang mengatakan pencapaian Bank DKI sebagai BPD dengan pelayanan terbaik tidak hanya membanggakan Bank DKI tapi juga Pemprov DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan predikat BPD terbaik di Indonesia yang diterima Bank DKI menjadi inspirasi bagi Pemkot Jakarta Selatan untuk memberikan masyarakat pelayanan yang terbaik.

Hal senada juga disampaikan oleh Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar yang mengharapkan pihaknya dapat berkontribusi bagi perkembangan kota Jakarta.

Apresiasi lainnya datang dari Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad yang mengungkapkan terima kasihnya karena Bank DKI telah membantu Kepulauan Seribu menjadi “Digital Island”.

“Warga Kepulauan Seribu merasa kualitas Bank DKI saat ini sangat meningkat. Dengan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai Digital Island mulai dari layanan perbankan berupa penyediaan mesin ATM, mesin EDC, hingga penggunaan JakOne mobile,” ujar Husein.

Bank DKI mendapatkan predikat sebagai BPD terbaik di Indonesia untuk tahun 2019-2020 berdasarkan BSEM.

Kualitas pelayanan yang dinilai dalam BSEM mencakup aspek “walk in channel” (satpam, teller, customer service, telepon cabang, ATM cabang dan convenient branch experience) dan electronic banking (mobile banking, internet banking, sms banking dan call center). Di aspek “walk in channel” Bank DKI meraih skor sempurna 100 persen untuk kategori ATM Cabang.

Selanjutnya di aspek “electronic banking”, performa dan fitur yang dimiliki mobile banking Bank DKI, yakni JakOne Mobile membawa bank yang dikomandoi Zainuddin Mappa sebagai direktur utama ini unggul dibanding BPD-BPD lain. Total skor yang diraih Bank DKI 80,06 persen.

Recent Posts

Ribuan Warga Nikmati 15.000 Porsi Makan Gratis di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Suasana meriah dan penuh kebersamaan terasa di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat,…

2 jam yang lalu

Kemenag Gelontorkan Rp34,3 Miliar Anggaran PPG bagi 42.878 Guru di Sekolah

MONITOR, Jakarta - Ditjen Pendidikan Islam menjakin kerja sama dengan 46 Lembaga Pendidik dan Tenaga…

3 jam yang lalu

HIMAPOL UIN Jakarta Peduli Kemanusiaan, Gelar Kampanye Politik di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Himpunan Mahasiswa Politik (HIMAPOL) UIN Jakarta menggelar kampanye damai dengan long march…

9 jam yang lalu

Program KKRI, Wakil Panglima TNI Tekankan Pentingnya Nasionalisme Generasi Muda

MONITOR, Jakarta - Wakil Panglima TNI Jenderal TNI Tandyo Budi R. meninjau langsung pelaksanaan program…

14 jam yang lalu

Forjukafi Ramaikan Zakat Wakaf Funwalk di CFD

MONITOR, Jakarta - Forum Jurnalis Wakaf dan Zakat Indonesia (Forjukafi) turut memeriahkan acara Zakat Wakaf…

17 jam yang lalu

Capai Rp220 Triliun, Kampanye Zakat dan Wakaf Perlu Dimaksimalkan

MONITOR, Jakarta - Potensi zakat Indonesia diperkirakan mencapai Rp220 triliun per tahun, jauh di atas…

18 jam yang lalu