Jumat, 29 Maret, 2024

Sembari Tahan Isak, Megawati Minta Kader PDIP Jadi Pelopor dan Obor

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kadernya untuk bergerak menjadi partai pelopor, dan menjadi obor yang terus menyala bagi masyarakat sekitarnya. Pesan ini dilontarkan Megawati saat meresmikan 20 kantor PDI Perjuangan baru di 20 wilayah, secara telekonferensi, Rabu (22/7).

‪”Jadikan partai ini sebagai partai pelopor, sebuah nyala, obor yang terus menyala dan memberi tuntunan bagi rakyat kita,” ujar Megawati dengan suara bergetar menahan isak.

Mega mengatakan PDI Perjuangan adalah sebuah alat perjuangan bagi Republik Indonesia. Untuk menyambut tahun 2024, ia mengatakan diperlukan regenerasi total. Sehingga dibutuhkan kantor partai yang diwujudkan sebagai pusat kegiatan rakyat, dan kader sebagai obor penerang jalan bagi rakyat.

“Saudara-saudara, kita akan melakukan sebuah regenerasi. Dapat dikatakan total pada 2024. Oleh sebab itu, betapa perlunya kita punya kantor-kantor partai yang seperti tadi saya katakan. Bahwa untuk kita melakukan konsolidasi dan bertemu langsung dengan rakyat yang memerlukan bantuan,” kata mantan Presiden RI kelima.

- Advertisement -

Untuk diketahui, PDI Perjuangan resmikan empat kantor partai untuk tingkat provinsi, yakni kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah, DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, dan DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat.‬

Lalu 16 kantor partai diresmikan untuk tingkat kabupaten/kota atau biasa disebut DPC. Yaitu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunung Mas, DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, DPC PDI Perjuangan Kota Palu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, DPC PDIP Kabupaten Sikka, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai Laut, DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sarolangun, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER