Peringati HAN, Menteri PPPA: Stop Kekerasan hingga Eksploitasi pada Anak!

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau Bintang Puspayoga/ dok: Monitor

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menegaskan adanya perlindungan terhadap anak adalah tanggungjawab bersama, baik pemerintah maupun elemen masyarakat.

Pesan ini disampaikan secara lugas oleh Bintang dalam momentum Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020 ini.

“Semua anak adalah anak kita, melindungi mereka merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujar Bintang Puspayoga, dalam keterangannya yang diterima MONITOR, Kamis (23/7).

Lebih jauh, Bintang mengimbau agar peringatan HAN 2020 ini dijadikan sebagai momentum membangun kekuatan bersama untuk mewujudkan hak-hak anak, terutama jaminan perlindungan.

“Jadikan Peringatan Hari Anak Nasional sebagai momentum membangun kekuatan untuk mewujudkan pemenuhan hak anak dan memberikan perlindungan bagi mereka. Stop kekerasan, perlakuan buruk, perundungan, dan eskploitasi pada anak!” imbuhnya.