Jelang Pilwalkot 2020, Dandim Depok Ajak Ormas dan LSM Jaga Kondusifitas

Silaturahmi dan Deklarasi Damai Ormas dan LSM se Kota Depok. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok yang bakal dilangsungkan 9 Desember 2020 mendatang, elemen organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diminta ikut menjaga kondusifitas iklim politik.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, ormas dan LSM memiliki peran besar terhadap kondusifitas.

Karena itu, Agus meminta agar ormas-ormas dan LSM di Kota Depok menunjukan kedewasaan berpolitik dalam menjaga kondusifitas masyarakat.

“Peran aktif ormas dan LSM, diharapkan bisa menciptakan suasana Pilwalkot di Depok aman dan kondusif,” kata Kolonel Agus, seusai menghadiri Silaturahmi dan Deklarasi Damai Ormas dan LSM se Kota Depok, di salah satu rumah makan wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Senin (20/07/2020).

Tidak hanya kepada ormas dan LSM, pesan menjaga kondusifitas juga diharapkan bisa tersampaikan kepada seluruh elemen masyarakat lain.

Ormas dan LSM, lanjut Agus, diharapkan dapat merekatkan jalinan antarelemen, sehingga bisa menghindari cara politik ekstrem yang berpotensi memecah belah persatuan.

“Tidak hanya ormas dan LSM, seluruh elemen masyarakat diharapkan mampu menjaga kondusifitas. Untuk itu, mari bersama-sama kita jaga Depok ini untuk terus aman dan kondusif,” pungkasnya.