Jumat, 19 April, 2024

Gibran dapat Dukungan PDIP, GaMQI Gelar Khataman Qur’an

MONITOR, Jakarta – Generasi Muda Qur’ani Indonesia (GaMQI) menggelar syukuran dan khataman pembacaan ayat suci al-Qur’an atas keluarnya rekomendasi dukungan PDIP Perjuangan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon walikota Solo di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sabtu (19/7/2020).

Koordinator GaMQI, Muhammad Irfan Hidayat mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiasi pihaknya yang sedari awal mendukung pencalonan putra sulung presiden Jokowi itu untuk maju pada pilwakot Solo sebagai bagian dari pengabdian dan memberi manfaat lebih untuk masyarakat.

“Kami berinisiatif menggelar acara ini sebagai bentuk apresiasi atas langkah politik PDIP yang memberikan kesempatan sekaligus kepercayaan dukungan kepada mas Gibran,” kata Irfan.

Di mata Irfan dan jaringan pemuda mahasiswa al-Qur’an yang terhimpun dari GaMQI, sosok Gibran adalah figur yang merepresentasikan generasi muda beralhlak mulia (akhlakul karimah).

“Kita tahu Mas Gibran adalah figur mandiri, jujur dan taat berbakti kepada orang tua. Kita bersyukur PDIP memberikan kepercayaan kepada tokoh-tokoh muda berakhlakul karimah seperti Mas Gibran dan anak-anak muda lainnya yang juga harus diberi kesempatan mengabdikan diri sebagai pelayan publik menjadi kepala daerah,” kata Irfan.

Irfan menambahkan jika pihaknya akan terus mengawal dan mensukseskan langkah Gibran menuju kursi walikota Solo.

“Kita dukung dan doakan bersama yang terbaik untuk mas Gibran. semoga mendapat kepercayaan masyarakat,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER