KPU Depok Lakukan Coklit di Rumah Ayu Ting Ting

Petugas KPU Depok melakukan coklit di rumah Ayu Ting Ting

MONITOR, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melaksanakan gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak pada Sabtu 18 Juli 2020.

Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Dinas KPU RI Nomor 552/TL.02.1-SD/01/KPU/VII/2020 perihal Pemberitahuan Kegiatan Klik dan Coklit Serentak.

“Sebagaimana diketahui bahwa sesuai dengan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020, sejak 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 adalah tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih,” kata Nana, Sabtu (18/07/2020).

Nana menjelaskan, Gerakan Coklit Serentak (GCS), tujuannya adalah mengajak seluruh jajaran KPU Kota, PPK, PPS dan PPDP untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dengan cara mendatangi warga door to door.

“PPDP akan turun ke rumah warga secara door to door untuk melakukan coklit data pemilih. Jadi, diharapkan kepada seluruh masyarakat Depok agar dapat menyambut petugas kami yang datang dari rumah ke rumah untuk melakukan pemutakhiran data,” ujarnya.

Nana menambahkan, pihaknya menyasar ke beberapa publik figur yang memang mereka adalah warga Depok baik dari kalangan selebriti, politisi, tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

“Publik figur yang kami datangi hari ini di antaranya Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Mamah Dedeh, Fani Fadilah (pemeran Ucup Bajai Bajuri),” jelasnya

“Kemudian, Idrus Mardani (Pemeran RW Kemed ‘Dunia Terbalik’), Udin Nganga, Bang Ocid, serta tokoh-tokoh lokal Kota Depok dari berbagai unsur elemen masyarakat Depok,” pungkasnya.