PDIP Resmi Usung Pradi-Afifah pada Pilwalkot Depok 2020

PDIP pengusung pasangan Pradi dan Afifah di Pilwakot Depok/dok: Boy Rivalino

MONITOR, Depok – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Afifah Alia, untuk maju sebagai calon wakil wali kota Depok pada Pilwalkot 2020.

Afifah akan mendampingi Pradi Supriatna yang telah diusung DPC Gerindra sebagai wali kota Depok.

Pengumuman dukungan pasangan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani secara virtual, Jumat (17/07/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo, sesuai pengumuman calon yang diusung oleh partainya mengucapkan selamat kepada Pradi Supriatna dan Afifah Alia.

“Mewakili keluarga besar PDIP Kota Depok, saya mengucapkan selamat kepada pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia yang hari ini secara resmi sudah mendapatkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan,” kata Hendrik seusai menyaksikan pengumuman 45 pasangan calon yang diusung dan didukung PDIP pada Pilkada serentak 2020 di kantor DPC PDIP Kota Depok, Jumat (17/07/2020).

Hendrik mengatakan, keluarnya rekomendasi calon wali kota dan wakil wali kota dari PDIP tersebut adalah sebuah perjuangan. Sehingga rekomendasi itu menjawab semua, tidak ada calon lagi dari PDIP untuk Pilakada Depok. 

“Rekomendasi ini adalah keputusan DPP partai yang sudah tidak bisa diganggu gugat. Kalau ada yang lain (mengaku) itu hoaks,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, H Hamzah yang hadir menyaksikan pengumuman tersebut mengatakan dirinya memastikan bahwa Partai Gerindra senada dengan PDI Perjuangan untuk sama-sama mengantarkan pasangan Pradi-Afifah menjadi pemimpin Kota Depok.

“Gerindra terkonfirmasi di DPP atas nama Pradi dan Afifah. Surat Keputusan (SK) pun akan dikeluarkan sama dengan PDI Perjuangan. Kita terus berjuang dan bergerak sampai akar rumput. Perubahan Depok ditangan Pradi dan Afifah lebih baik,” katanya.