Jumat, 26 April, 2024

Agar Maksimal, Dishub Depok Tingkatkan Forum Lalin Jadi Dewan Transportasi Kota

MONITOR, Depok – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok berencana meningkatkan organisasi Forum Lalu Lintas (Lalin) menjadi Dewan Transportasi Kota (DTK) seperti yang dimiliki Provinsi DKI Jakarta.

Hal itu agar sistem Forum Lalin dapat berjalan maksimal. Dalam waktu dekat Forum Lalin Depok akan berkunjung ke DTK Jakarta untuk mempelajari tentang organisasi baru tersebut.

“Arahan Pak Wali Kota untuk meningkatkan Forum Lalin menjadi DTK, kami dorong minimal bulan ini terbentuk Peraturan Wali Kota (Perwal)-nya,” kata Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana Rabu (15/07/2020).

Dadang menuturkan, Forum Lalin merupakan lembaga independen sebagai forum konsultasi dan koordinasi antara masyarakat dan pemerintah daerah. Di dalamnya terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, pakar, dan masyarakat yang membidangi urusan transportasi.

- Advertisement -

Dalam forum ini, lanjut Dadang, membahas terkait segala persoalan di bidang transportasi. Selain itu juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, serta memberikan bahan pertimbangan terhadap penyusunan kebijakan daerah.

“Apabila sudah beralih menjadi DTK akan lebih intens membahas masalah aktual yang terjadi di bidang transportasi khususnya Kota Depok,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER