Jumat, 29 Maret, 2024

Raih penghargaan BUMN Awards 2020, Pertamina Lubricants Akan Perkuat Posisi

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestik dan internasional meraih penghargaan Aliansi Strategis Nasional & Global Terbaik I Kategori Anak Perusahaan di ajang Anugerah BUMN Awards 2020. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa. 

Penghargaan ini merupakan pengakuan dan apreasiasi atas kinerja perusahaan dalam upayanya membangun portofolio bisnis dan melalukan inovasi dalam proses bisnis dengan mengedepankan kerjasama, kemitraan, koorporasi dan kolaborasi dengan berbagai partner secara nasional maupun internasional. 

“Kerjasama strategis yang kami lakukan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelumas untuk pelanggan, meningkatkan layanan, pengembangan inovasi produk, menciptakan SDM unggul, memperkuat brand awareness, meningkatkan daya saing baik secara lokal maupun internasional, dan tentunya merebut pasar dan peluang-peluang baru,” ungkap Andria Nusa.

Secara domestik, PT Pertamina Lubricants terus memperkuat positioning sebagai market leader melalui langkah-langkah strategis antara lain kerja sama riset dan pengembangan produk, pengembangan pasar dan bisnis baru di Indonesia, kerjasama dengan berbagai partner perbankan untuk solusi financing, kerjasama dengan pabrikan, ATPM dan industri untuk program penjualan pelumas Pertamina, kerjasama dengan BUMN dan anak perusahaan BUMN melalui sinergi BUMN, dengan Pemerintah setempat untuk pengembangan SDM unggul di bidang perbengkelan, dan kerjasama strategis lainnya.

- Advertisement -

Untuk membangun bisnis dan branding di kancah internasional, PT Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas Pertamina berkelas dunia.

Selain itu, PT Pertamina Lubricants sudah berekspansi ke berbagai Negara di dunia dan membangun kerjasama dengan perusahaan setempat utk distributorship dan penyediaan (supply) brand pelumas lokal. 

Kedepannya, PT Pertamina Lubricants akan terus memperkuat positioningnya sebagai perusahaan pelumas kelas dunia melalui aliansi strategis yang berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis sekaligus mengembangkan berbagai inovasi produk dan pengembangan merek untuk terus memenuhi kebutuhan pasar saat ini dengan produk-produk baru yang berbasis kualitas, cost leadership, technology dan innovation, yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen segmen otomotif dan segmen industri baik nasional maupun internasional.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER