Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Melonjak, Ini Kata PKS

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Ahmad Yani

MONITOR, Jakarta – Dalam masa PSBB transisi, kasus Covid-19 di Ibu Kota justru terus naik. Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta pun angkat bicara terhadap lonjakan kasus Covid-19 ini.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Ahmad Yani mengatakan, melonjaknya kasus Covid-19 ini dikarenakan kurangnya kesadaran warga dengan tidak menjalankan protokol kesehatan.

Yani mengaku prihatin, terlebih pada Minggu (12/7) kemarin terjadi rekor tertinggi pertambahan positif corona sebanyak 404 kasus.

“Saya sudah sering ingatkan bahwa kesadaran masyarakat kita masih rendah, masih banyak yang menyepelekan fungsi masker di tengah pandemi. Physical distancing, memakai masker, dan aturan protokol kesehatan yang lainnya juga harus terus diperhatikan,” ujar Yani kepada wartawan, Senin (13/7).

Yani juga meminta Pemprov DKI untuk melakukan pengawasan ketat penerapakan protokol kesehatan di Jakarta. Karena bila pemerintah lemah masyarakat akan melanggar protap kesehatan dan yang dikhwatirkan akan bertambah terus kasus COVID-19.

“Kami menghimbau pihak pemerintah provinsi untuk melakukan pengawasan yang ketat,” tegasnya.

Ia pun menyebut, dimasa PSBB transisi ini Pemprov DKI sudah memberikan lampu hijau dibukanya kembali hiburan bioskop di DKI. Lanjut Yani, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) diharapkan dapat melakukan pemantauan ketat protokol kesehatan di bioskop agar tidak menjadi klaster baru kasus corona di Jakarta.