PT. Pindad Siap Layani Kebutuhan Alutsista TNI AD Hingga Kavaleri

Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri, Brigjen TNI Wawan Ruswandi, beserta para stafnya berkunjung ke PT. Pindad

MONITOR, Bandung – Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri, Brigjen TNI Wawan Ruswandi, beserta para stafnya melaksanakan kunjungan kerja terkait undangan dari Direktur Utama PT. Pindad. Kedatangan Danpussenkav Kodiklatad beserta rombongan ini disambut hangat oleh Direktur Utama PT. Pindad Ir. Abraham Mose.

Adapun agenda kunjungan tersebut adalah meninjau perkembangan Alutsista hasil produksi PT. Pindad khususnya yang akan digunakan oleh Korps Kavaleri.

Dalam kesempatan itu, Abraham Mose memaparkan produk-produk yang telah diproduksi PT. Pindad, diantaranya medium Tank Harimau dan Panser Anoa.

“Saat ini PT. Pindad sedang memproduksi medium Tank Harimau dan Panser Anoa, dan kami siap melayani permintaan kebutuhan alutsista TNI AD khususnya Korps Kavaleri,” ujar Abraham Mose, dalam keterangannya, Jumat (10/7).

Kerjasama antara PT Pindad dan TNI AD ini merupakan salah satu rencana strategis pemerintah yaitu penggunaan alutsista buatan dalam negeri sebagai strategi untuk mewujudkan kemandirian teknologi serta meningkatkan perekonomian di tengah masa Pandemi Covid 19.

Dalam kunjungan kali ini, Danpussenkav Kodiklatad didampingi oleh Ir Pussenkav, Dirsen Pussenkav, Dirbinlitbang Pussenkav, Pamen Ahli bid. Alutsista, dan para Kabag Pussenkav.