Tinjau KBM Tatap Muka di Sukabumi, Ini Pesan Ma’ruf Amin

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meninjau lokasi pendidikan di Sukabumi

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin hari ini melakukan kunjungan kerja perdana sejak mewabahnya virus Covid-19, Rabu (8/7). Dalam kunjungan tersebut, ia meninjau sejumlah lokasi di Sukabumi, Jawa Barat.

Ma’ruf mengatakan, dirinya melihat dan memberikan arahan langsung terkait penerapan protokol kesehatan saat nanti dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka langsung. Sebagaimana diketahui, Sukabumi sudah dinyatakan sebagai zona hijau dari Covid-19.⁣

“Pertama, saya mengunjungi SMAN 4 Kota Sukabumi yang menjadi role model pelaksanaan KBM tatap muka langsung di masa adaptasi tatanan normal baru (new normal)” kata Ma’ruf Amin di lokasi, Rabu (8/7).

“Kedua, saya mendengarkan penjelasan langsung dari Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi di Balaikota tentang penanganan pandemi covid-19 dan program Pulihkan Sukabumi,” terangnya.

Selain itu, dia bersama Mendikbud Nadiem Makarim dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Pondok Pesantren Assobariyyah.⁣

“Saya berharap hal-hal yang sudah baik di Sukabumi bisa diadaptasi daerah lain agar akselerasi memutus mata rantai Covid-19 bisa berjalan maksimal,” imbuhnya.