Soal Reshuffle, Eks Relawan Ingatkan Jokowi Jangan Tunduk Perintah Elit Parpol

Ketua Umum Rumah Nawacita, Raya Desmawanto/ dok: Monitor

MONITOR, Jakarta – Isu reshuffle membuat partai politik pasang badan terhadap menterinya yang duduk di kabinet. Pasalnya, ancaman yang digulirkan Presiden Joko Widodo ini tidak main-main.

Menyinggung reshuffle kabinet, Ketua Umum Rumah Nawacita Raya Desmawanto meminta Presiden Jokowi tidak tunduk pada perintah Ketua Umum parpol pendukungnya jika akan merombak kabinetnya.

“Pak Jokowi kalau ingin melakukan reshuffle kabinet, saya harap tidak akan tunduk pada elit-elit parpol. Ketika sudah tunduk pada elit parpol, maka tidak ada lagi artinya apa-apa,” ujar Raya Desmawanto dalam diskusi daring, belum lama ini.

Ia menambahkan, jutaan rakyat Indonesia akan memberikan dukungan kepada Kepala Negara termasuk sikapnya merombak kabinet.

“Ingat pak Jokowi, jutaan rakyat ini semuanya mendukung Pak Presiden untuk mewujudkan Indonesia Maju. Maka Presiden harus merekrut kepada orang-orang yang loyal kepadanya, bukan kepada sponsor, oligarki atau pesanan,” tegas Raya, eks relawan pemenangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin ini.