Kunker DPRD DKI Tuai Protes, Gerindra: Kami Sepakat Jalan Terus

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani/ dok: Asep Monitor

MONITOR, Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta sepertinya tetap akan menjalankan kegiatan kunjungan kerja (kunker) ditengah pandemi, kendati banyak menuai kritikan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani.

“Fraksi Gerindra sudah sepakat kalau kunker ini jalan terus,” ujar Rani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/7).

Menurut Rani, kondisi pandemi ini tidak bisa menjadi bantalan untuk menghentikan kegiatan kedewanan salah satunya kegiatan kunker.

“Kegiatan kunker yang kami lakukan sesuai PP 18. Jadi memang tidak ada masalah,” terangnya.

Disisi lain, kata Rani, semua daerah yang di kunjungi tidak mempermasalahkan tempatnya untuk dikunjungi. Rani pun mengaku dari kegiatan kunker tersebut banyak hikmahnya dan banyak ilmu yang bisa didapat.

“Contoh, kunker kemarin kita ke Tegal. Kita bisa mendapatkan pelajaran bagaimana Tegal bisa berjuang melawan Covid – 19 dengan baik. Sehingga semua wilayah Tegal bisa masuk zona hijau,” pungkasnya

Sebelumnya, Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) meminta DPRD DKI menghentikan kegiatan kunker di saat pandemi. Ketua KPJ Amos Hutauruk menilai kegiatan kunker ditengah pandemi secara tidak langsung menghianati rakyat Jakarta yang sudah berjuang keras melawan Covid-19.

Senada dengan KPJ, Ketua Koalisi Masyarakat Pemerhati Jakarta Baru (Katar), Sugiyanto, mengatakan kegiatan kunker para Anggota DPRD DKI Jakarta membuktikan para anggota DPRD DKI tak punya hati nurani.