DPRD DKI Klaim Kunker di Masa Pandemi Tak Langgar Aturan

Anggota DPRD DKI Jakarta Jupiter (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta bersikukuh mengklaim kegiatan kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan di masa pandemi tidak melanggar aturan.

“Kami kira selama kegiatan kunker yang kami lakukan tidak melanggar aturan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan tidak masalah ya,” ujar anggota DPRD DKI dari Fraksi NasDem Jupiter, Selasa (7/7).

Jupiter mengatakan kunker yang dilakukan bersama rekan-rekannya sesama anggota dewan tidak menggunakan transportasi umum, melainkan kendaraan pribadi masing-masing.

“Berangkat ke tujuan tempat kunker, kami tidak menggunakan pesawat, kami menggunakan kendaraan pribadi masing-masing. Jadi protokol kesehatan memang benar-benar kami perhatikan betul,” imbuhnya.

Bahkan Jupiter pun mengatakan, tujuan kunker adalah daerah yang memang bukan masuk zona merah Covid-19.

“Jadi memang tujuan kami kunker pun wilayah yang memang aman dari Covid-19. Jadi memang tidak ada masalah,” tandasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan komentar terkait adanya kegiatan kunker ditengah pandemi.

“Wah kalau soal ini bukan kewenangan saya untuk memberikan komentar. Ada pimpinan yang lebih berkompeten mengomentari soal kegiatan kunker ini,” pungkasnya singkat.