Raih Predikat Terbaik, BP BUMD Apresiasi Kinerja Layanan Bank DKI

Bank DKI raih predikat terbaik kategori BPD

MONITOR, Jakarta – Kepala Badan Pengawas (BP) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Faisal Syafruddin menyampaikan apresiasi atas pencapaian Bank DKI sebagai bank yang membantu layanan terbaik di kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Info tersebut berdasarkan majalah info bank yang memberikan penilaian terhadap kualitas pelayanan BPD periode 2019-2020. Pencapaian tersebut juga menunjukkan peningkatan kualitas layanan Bank DKI dibandingkan dengan periode sebelumnya yang berada di posisi tiga besar kualitas layanan BPD.

Menurut Faisal, pencapaian tersebut menjadi penanda keberhasilan berbagai rangkaian transformasi yang dilakukan oleh segenap jajaran Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan Bank DKI sehingga mampu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan warga DKI Jakarta.

Faisal menyampaikan bahwa di era digital saat ini, Bank DKI tetap mampu terus mengeksplorasi potensi yang dimiliki serta terus berinovasi secara digital sehingga dapat menghadirkan paradigma baru bagi warga DKI Jakarta dan nasabah. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat untuk terus melayani dengan segenap hati, mendukung pelayanan publik hingga semakin dicintai.

“Terima kasih untuk seluruh insan Bank DKI atas senyum, salam dan sapanya, yang menghadirkan kenyamanan dan kepuasan bagi nasabah,” ujar Faisal, di Balaikota, Jakarta Pusat.

Terpisah, Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa mengatakan, pihaknya menjadikan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama dalam memberikan pelayanan.

Maka itu, pihaknya senantiasa melakukan pengawasan dan evaluasi untuk memastikan standar pelayanan prima di tiap kantor layanan.

“Untuk memastikan standar layanan prima di setiap cabang, kami terus melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala,” ungkap Zainuddin.

Dikatakannya juga, di tengah pandemi Covid-19, Bank DKI juga telah melakukan berbagai protokol Kesehatan sebagai upaya memberikan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI seperti penempatan hand sanitizer, alat pemindai suhu di kantor pusat dan seluruh kantor layanan serta mewajibkan penggunaan masker.