Nahas! Seorang Pria Berstatus Duda di Depok Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Ilustrasi (Baliberkarya)

MONITOR, Depok – Seorang warga Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Selasa (30/06) sekitar pukul 08.40 WIB.

Korban diketahui bernama Edi Suhatna (46), warga Kampung Rawa Denok, RT. 005, RW. 001, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok.

Saat ditemukan, kondisi korban ditemukan tergantung diatas atap kamar mandi dengan seutas tali nilon sepanjang 1,5 meter yang melilit lehernya.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Metro Pancoran Mas, Kota Depok, Iptu Hendra membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, korban pertama kali ditemukan oleh Lisda (warga sekitar) yang melihat ada bercak darah yang sudah mengering disaluran air.

“Saat hendak belanja sekitar jam 08.30 WIB, saudari Lisda melihat ada darah yang sudah mengering di saluran air,” kata Iptu Hendra dalam keterangan resminya yang diterima MONITOR, Selasa (30/6) siang.

Kemudian, Lisda memberitahukan ke suaminya, Yudi, yang meneruskan informasi tersebut ke warga yang lain.

“Ternyata setelah dicek, mereka menemukan korban sudah meninggal, dengan tubuh membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap,” ujarnya.

Atas temuan itu, kata Hendra, warga melaporkan ke Polsek Metro Pancoran Mas, Kota Depok.

“Sesampainya dilokasi, anggota langsung melakukan olah TKP dan menghubungi pihak keluarga,” tegas Hendra.

Hendra menambahkan, berdasarkan pengakuan keluarga, korban berstatus duda. Ia sudah bercerai sekitar 20 tahun lalu dan memiliki anak satu yang kini dirawat ibunya di wilayah Mampang, Depok.

“Dalam peristiwa ini, pihak keluarga sudah membuat pernyataan untuk tidak melakukan otopsi. Mereka sudah menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkasnya.