Jokowi Pastikan Dana Bantuan bagi Tim Medis Segera Dicairkan

Presiden Joko Widodo memimpi rapat terbatas penanganan Covid-19

MONITOR, Jakarta – Semua kementerian dan lembaga diharapkan tidak mengedepankan ego sektoral ditengah masa pandemi. Untuk menangani musibah ini, Presiden Joko Widodo meminta semua jajarannya saling terintegrasi satu dengan lainnya.

Baik pemerintah pusat maupun daerah, Jokowi mengimbau agar tidak jalan sendiri-sendiri. Pesan tersebut diungkapkan Jokowi dalam rapat terbatas evaluasi penanganan Covid-19, Senin (29/6) kemarin.

“Saya mengajak kerja bersama seluruh pihak untuk mengefektifkan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Tidak ada lagi ego sektoral kementerian, lembaga, kedaerahan, apalagi jalan sendiri-sendiri,” pesan Jokowi dalam rapat tersebut.

Selain itu, ia menyinggung soal pencairan bantuan dana bagi pelayanan kesehatan. Jokowi pun menginstruksikan agar dana bagi tenaga medis tersebut segera dicairkan.

“Mengenai pembayaran dan bantuan dana bagi pelayanan kesehatan serta tenaga medis, saya menginstruksikan agar pencairan dana yang telah disiapkan, dapat dilakukan dengan segera,” ungkap Jokowi.