Kamis, 18 April, 2024

Ajak PKB Koalisi, Gerindra Depok Janji Tidak Akan Berkhianat

MONITOR, Depok – Partai Gerindra Kota Depok terus melakukan roadshow politik. Kali ini, Gerindra Depok bertandang ke kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Jumat (26/06/2020) malam.

Sebelumnya, mereka juga bersilaturahim ke pimpinan Partai Golkar Kota Depok. Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan, pihaknya memang sengaja datang ke kantor DPC PKB.

Menurutnya, kunjungan tersebut bukan hanya sekadar bersilaturahmi, tapi mengajak PKB bergabung dalam koalisi Gerindra untuk memenangkan Pradi Supriatna sebagai Wali Kota Depok di Pilwalkot 2020.

“Kami bukan hanya sekedar bersilaturahmi saja, tapi kami sangat serius mengajak PKB bergabung bersama Gerindra, membangun Kota Depok, tidak hanya dalam konteks pembicaraan,” kata Hamzah.

- Advertisement -

Hamzah mengatakan, pengalaman yang dialami Gerindra saat bergabung di pemerintahan, tidak ingin PKB dan partai koalisi Gerindra lainnya mengalami hal yang serupa seperti sekarang ini.

“Gerindra mengalami rasa sakit di belakang hari. Kami tidak mau ajak teman koalisi merasakan apa yang dirasakan Gerindra. Kami berkomitmen menjaga koalisi, maju bersama sampai menang, dan membangun Depok bersama-sama,” tegasnya.

Ia menilai, besarnya partai Gerindra karena figur Prabowo dan Pradi di Kota Depok.

“Kami harap, dengan bergabungnya PKB bisa meningkatkan kursi di DPRD, dan secepatnya pihak PKB akan melakukan rapat pengurus tingkat DPC yang hasilnya akan dilaporkan ketingkat pusat,” tandasnya.

Sekretaris DPC PKB Kota Depok, Iwan Setiawan mengatakan, pada kunjungan silaturahmi tersebut, Partai Gerindra langsung mengajak PKB untuk ikut bersama dalam satu koalisi.

“Ini safari politik Partai Gerindra ke PKB. Kebetulan, Gerindra sudah memiliki calon, yaitu Bang Pradi Supriatna,” kata Iwan.

Menurut dia, antara PKB dan Gerindra memiliki chemistry yang sama. Punya kesamaan visi dalam memajukan Kota Depok.

“Apa yang disampaikan Bang Pradi tentang target Kota Depok, sangat menarik. Tentunya kami sambut dengan baik,” ungkapnya.

Kendati demikian, sambung Iwan, pihaknya belum bisa memgambil sikap. Artinya, pertemuan itu akan lebih dahulu dibawa ke pengurus pusat.

Disinggung soal sikap PKB dengan Koalisi Depok Tertata, kata Iwan, semuanya juga masih dalam bentuk safari politik. Seperti diketahui, tiga partai koalisi: PPP, Demokrat, dan PAN, sudah menyatakan sikap untuk mendukung Mohammad Idris.

“Itu masih dalam silaturahmi politik, dan semua keputusan ada di DPP,” tandasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, membangun Kota Depok ini tidak bisa sendirian, banyak potensi-potensi yang belum maksimal dilakukan. Pengalaman dirinya dalam memimpin Kota Depok selama empat tahun sebagai Wakil Wali Kota menjadi bekal berharga untuk melangkah ke depan.

“Empat tahun sebagai Wakil Wali Kota Depok menjadi pengalaman yang berharga untuk kembali memimpin Depok, untuk mewujudkan potensi yang ada perlu komitmen bersama, serta dilakukan secara bersama-sama dan tidak bisa dengan berjalan masing-masing,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER