Kamis, 28 Maret, 2024

Car Free Day di Depok Masih Dilarang, Ini Alasannya

MONITOR, Depok – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau kerap disebut Car Free Day (CFD) di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional belum boleh digelar di Kota Depok. Pasalnya, kota ini masih berada di zona kuning menuju hijau.

“Aktivitas CFD belum dibuka karena dapat menimbulkan kerumunan,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (23/6).

Menurutnya, saat ini Alun-Alun Kota Depok sebagai tempat berkumpul masyarakat juga belum dibuka. Selain itu juga ada beberapa lapangan bola yang sempat dipenuhi orang juga sudah dihentikan.

Meski demikian, sambung Idris, mulai hari ini Gelanggang Olahraga (GOR) sudah mulai berlaku sebagai tahapan realisasi PSBB Proporsional menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Seluruh olahraga indoor dan outdoor sudah diperbolehkan asal tidak mengundang kerumunan.

- Advertisement -

“Seluruh kegiatan dari berbagai macam olahraga sudah diperbolehkan beraktivitas. Tetapi tetap mengikuti aturan yang berlaku,” tambahnya.

Karena itu, Idris pun mengimbau kepada seluruh pihak agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga.

Imbauan tersebut tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 37 Tahun 2020. Yaitu tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar SecaraProporsional Sesuai Level Kewaspadaan Sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Depok.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER