Selasa, 23 April, 2024

Utamakan Warga, Anies Sebut Pembangunan Jakarta Ditunda Selama Pandemi

MONITOR, Jakarta – Selama pandemi Covid-19 melanda Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembangunan ibu kota di tahun 2020 ditunda. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI tengah fokus untuk menyelamatkan warga Jakarta dalam melawan wabah corona.

“Jadi selama pandemi ini pembangunan (Jakarta) bisa saja tertunda, tapi menyelamatkan warga tidak boleh tertunda itu prinsip yang kita pegang,” kata Anies, Senin (22/6).

Anies pun mengklaim, pihaknya telah mengambil langkah cepat dalam penanganan dan penanggulangan virus corona di ibu kota. Hal itu semata-mata kata Anies untuk menyelamatkan warga Jakarta.

Dalam masa transisi ini juga, Anies berjanji akan menumbuhkan kembali geliat ekonomi di Jakarta yang sempat melemah akibat pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Nah, ke depan bersamaan dengan proses trasnisi ini kita akan terus fasilitasi baik penumbuhan usaha mikro dan menengah sampai besar, baik sektor jasa sampai kontruksi supaya segera bisa bangkit berkegiatan kembali tapi itu semua dengan pertimbangkan kondisi wabah,” tuturnya.

Anies juga yakin dan percaya, ke depan dengan virus corona ini wasyarakat dan perusahaan akan merubah kebiasaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Perusahaan-perusahaan juga mengambil pengalaman baru mereka mengimporvisasi cara bekerjanya, sehingga Insya Allah bisa lebih efektif, tapi Jakarta sebagai pusat perekonomian, akan terus memainkan peran besarnya,” terangnya.

Saat ini juga, Anies mengklaim, bahwa kasus corona di Jakarta sudah terkendali. Yang artinya warga ibu kota memiliki kado di HUT DKI terkait menurunya penyakit Covid-19.

“Dan seakan 22 Juni ini kado bagi masyarakat Jakarta bahwa di saat kita memperingati HUT kota ini, pada saat ini juga Alhamdulillah pandemi yang pernah besar di Jakarta saat ini sudah terkendali,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER