Sabtu, 20 April, 2024

Pemkot Depok Dapat Bantuan 10.000 Masker dari PPTSB

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan perlengkapan kesehatan berupa masker dan pelindung wajah (face shield) dari Persaudaraan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

“Terima kasih kepada PPTSB atas bantuan yang diberikan. Untuk melawan pandemi Covid-19 butuh kerjasama antar semua pihak termasuk masyarakat sendiri. Mau berapa pun jumlahnya, ini sangat mendukung kinerja dari para tenaga kesehatan,” kata Mohammad Idris seusai menerima bantuan tersebut di Aula Teratai Balai Kota, Sabtu (20/6).

Idris mengatakan, kepedulian dari unsur masyarakat memiliki kekuatan tersendiri. Dukungan yang diberikan mampu menambah semangat, baik pemerintah maupun tenaga kesehatan untuk terus menanggulangi  wabah Covid -19.

“Yang perlu kami beritahukan, kami mendorong agar tidak ada lagi pasien yang isolasi mandiri. Kami telah menyiapkan beberapa rumah sakit seperti  RSUD Kota Depok, RS Puri Cinere, RS Melia Cibubur, RS Hermina, RS Mitra Keluarga, RS Bhayakara Brimob, RS Tugu Ibu, RS Bunda Margonda dan RSUI,” jelasnya.

- Advertisement -

Dirinya menambahkan, saat ini penanganan serta informasi Covid-19 di Kota Depok juga telah berbasis dalam jaringan (daring) atau online. Penanganan kasus Covid-19 juga sudah terpusat di tingkat Rukun Warga (RW) melalui Kampung Siaga Covid-19.

“Labkesda kita juga sudah bisa beroperasi untuk tes swab PCR sehingga lebih cepat terdeteksinya,” ucapnya.

Sementara  itu, Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga mengungkapkan, bantuan yang diberikan terdiri dari 10.000 masker medis dan 300 face shield. Semua itu untuk membantu penanganan  Covid-19 di Kota Depok.

“Kami berharap ini dapat sedikit membantu dan semoga pandemi Corona segera berlalu,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER