Jumat, 12 Juli, 2024

Polda NTB Bersama Babinkamtibnas Taman Ayu Bantu Warga Terdampak Covid-19

MONITOR, Mataram – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) bersama Babinkamtibnas Desa Taman Ayu melakukan penyaluran santunan berupa sembako kepada warga kurang mampu dan lansia. Selain ingin meringankan beban masyarakat di masa pandemi, kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74.

Wadir Lantas Polda NTB, AKBP Ismail, mengatakan kegiatan yang digelar pada Jumat, 19 Juni 2020 tersebut merupakan upaya Polri dalam melaksanakan pembinaan dan perhatian yang sejatinya dilakukan oleh semua pihak, apalagi di saat pandemi seperti ini.

“Ini adalah Salah satu upaya kami untuk lebih dekat lagi kepada masyarakat, ini harus dilakukan oleh semua para Bhabinkamtibmas seluruh NTB,” ujar Ismail, dalam keterangannya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan itu, Polda NTB bersama Bhabinkamtibmas Desa Taman Ayu memberikan bantuan secara langsung atau door to door kepada para penerima di delapan dusun.

- Advertisement -

“Mengingat penerima adalah warga kita yang sudah lanjut usia, maka kami berinisiatif untuk langsung dor to dor. Kasihan kalau mereka yang harus datang, sehingga kamilah yang mendatangi mereka,” kata Bhabinkamtibmas Taman Ayu, AIPDA H. Abdillah Husein.

Ia juga menjelaskan, Babinkamtibmas Taman Ayu memiliki Program Bedah Rumah Kurang Layak Huni dan bantuan bagi anak-anak kurang mampu yang ingin masuk sekolah.

Sementara itu, Kepala Desa Taman Ayu menjelaskan bahwa kegiatan ini berbenturan dengan Rapat bersama Dinas Kelautan dan Perikanan NTB yang waktunya bersamaan. Meski demikian, ia mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Polri. “Dengan penuh rasa hormat dan kagum kepada Polri, kegiatan seperti ini tidak hanya sekali, sudah beberapa kali dilakukan oleh kepolisian,” ujarnya.

“Kemarin alhamdulillah Pak Babinkamtibmas Taman Ayu juga membantu salah satu warga kurang mampu untuk masuk ke SMKN 2 Gerung, dan alhamdulillah sudah selesai,” kesan Papua Ayidin, warga Dusun Mekarsari yang sudah berumur 105 tahun.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER