Sabtu, 27 April, 2024

Hari Pertama Dibuka, Tempat Rekreasi di Jakarta Masih Sepi Pengunjung

MONITOR, Jakarta – Sejumlah tempat rekreasi di Ibu Kota mulai dibuka pada hari ini, Sabtu (20/6). Meski demikian, tempat rekreasi tersebut masih sepi pengunjung. Tempat rekreasi Dunia Fantasi misalnya. Dibuka pukul 10.00 WIB hanya terlihat beberapa pengunjung yang datang.

Hal serupa terlihat di Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Di TMR tercatat ada sekitar 236 pengunjung yang datang ke tempat rekreasi yang ada dikawasan Jakarta Selatan ini.

“Kami buka tadi pagi. Sampai siang ini tercatat kurang lebih 236 pengunjung yang datang,” ujar Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarasono saat diwawancara di lokasi, Sabtu (20/6).

Kata Ketut, karena masih dimasa PSBB transisi untuk pemesan tiket TMR dilakukan secara online. Tercatat ada 500 orang yang reservasi berkunjung pada hari ini.

- Advertisement -

Menurutnya, bila dibanding sebelum pademi Covid -19 jelas ada perbedaan jauh untuk jumlah pengunjung.

“Jelas jauh banget untuk jumlah pengunjung. Biasanya TMR ramai pengunjung karena TMR ini salah satu tempat rekreasi favorit di Jakarta yang banyak dikunjungi,” terangnya.

Menyinggung penerapan protokol kesehatan, di TM protokol kesehatan sudah benar diterapkan. Ini dilihat dari mulai dari pintu gerbang utama hingga pintu masuk pemeriksaan tiket. Sejumlah aparat keamanan pun terlihat berjaga-jaga untuk memastikan pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER