Golkar DKI Targetkan 100 Kantong Darah untuk PMI

MONITOR, Jakarta – Meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, tapi tak mengurungkan niat baik Partai Golkar DKI Jakarta untuk berbuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat. Sebanyak 100 kantong darah ditargetkan untuk di sumbangkan ke PMI DKI Jakarta.

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihak sangat bersyukur di masa pandemi covid-19, partai Golkar yang dipimpinnya masih bisa melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah.

Bahkan yang menggembirakan, saat aksi donor darah tersebut disambut antusias luar biasa oleh semua kadernya di Jakarta.

Dikatakannya sedikitnya pun ada sekitar 150 orang yang sudah mendaftar untuk mendonorkan darahnya.

“Semoga dari jumlah pendaftar tersebut bisa mendapatkan kuota lebih dari seratus kantong darah,” ujar Zaki ketika akan mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini adalah bentuk bakti kita untuk masyarakat Jakarta, mengingat stok darah di PMI agak berkurang karena seringnya melakukan kegiatan. Mudah-mudahan donor darah yang kami lakukan ini bisa berasa dan bermanfaat untuk warga DKI,” sambungnya.

Lanjut Zaki, rencananya kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara reguler per tiga bulan sekali. Kader yang saat ini sudah ikut donor bisa kembali mendonorkan darahnya di tiga bulan berikutnya. Akan tetapi dalam masa pandemi ini, belum tahu kapan akan berakhirnya, maka dari itu kegiatan sosial seperti ini harus sering dilakukan.

Ditempat yang sama Sekretaris DPD I Golkar DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan sebelum melakukan donor darah semuanya harus dipastikan melalui mekanisme protokol kesehatan.

“Sebelum mengikuti donor,orang tersebut terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya. Dan ketika sudah mendonorkan darahnya PMI memberikan himbauan melalui selembar kertas bahwa ketika mengalami gejala covid-19 maka harus segera melaporkan ke nomor yang sudah tertera,” terangnya.

Kata Baco, untuk saat ini acara donor darah dilakukan di Kantor DPD Partai Golkar dikhususkan untuk para kader maupun pengurus yang ada. Akan tetapi jika PMI masih merasa kurang maka kami akan melakukannya ke lima wilayah kepengurusan Golkar.

“Dengan melihat kegiatan saat ini pun kami kaget karena antusias kader sangat luar biasa, semoga mereka yang berniat mendonorkan darah bisa diterima. Karena sebagian yang sudah terdaftar pasti akan ditolak jika HB dan kondisi tubuhnya tidak memungkinkan untuk melakukan donor darah,” pungkasnya.