Menhub Budi Ungkap ‘Senjata’ Paling Ampuh Lawan Covid-19

Menteri Peehubungan, Budi Karya Sumadi

MONITOR, Jakarta – Dampak pandemi Covid-19 nyaris membuat aktivitas sosial ekonomi lumpuh. Tak hanya itu, sektor transportasi juga mengalami tekanan yang luar biasa. Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi mengingatkan semua kalangan agar saling membatasi kontak antar manusia dan tetap berperilaku higienis. Sebab, vaksin virus Corona ini belum berhasil ditemukan.

“Senjata paling ampuh untuk melawan Covid-19 adalah membatasi kontak antar manusia dan berperilaku higienis, misalnya menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, dan berperilaku hidup sehat,” ujar Budi Karya Sumadi, sebagaimana dalam laman resmi Kemenhub, Rabu (17/6).

“Senjata ini perlu menjadi kebiasaan baru kita, termasuk dalam bertransportasi,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengajak semua kalangan masyarakat untuk bersama-sama menyongsong masa adaptasi kebiasaan baru tersebut, demi kesehatan dan kebaikan kita semua.

“Dengan menjalankan kebiasaan baru, kami ingin memastikan para petugas dan pengguna jasa transportasi bisa tetap aman dari Covid-19 dan juga bisa tetap produktif,” imbuhnya.