Rabu, 24 April, 2024

Pemkot Depok akan Test Swab Tenaga Pemulasaraan Jenazah Covid-19

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan pemeriksaan swab bagi tenaga pemulasaraan atau pengurus jenazah Covid-19 di Kota Depok. Pasalnya, tenaga pemulasaraan sangat berisiko terpapar virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara berkala bagi tenaga pemulasaraan jenazah Covid-19. Dengan begitu tingkat kesehatannya dapat terpantau secara maksimal.

“Kami lakukan deteksi secara berkala, mereka sangat berisiko tertular, karena berhadapan dengan jenazah pasien Covid-19,” katanya kepada wartawan, Senin (15/6).

Novarita menjelaskan, pemeriksaan akan dilakukan pada 16-19 Juni. Tes swab tersebut dilakukan di Rumah Sakit Universitas Indoensia (RS UI) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok. 

- Advertisement -

Karena itu, dirinya berharap, dengan tes swab yang dilakukan untuk tenaga pemulasaraan jenazah, dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Depok. Tentunya dengan pemeriksaan bagi masyarakat yang berisiko terpapar, termasuk tenaga pemulasaraan jenazah.

“Harapan kami bisa memantau kesehatan para tenaga pemulasaraan jenazah Covid-19, sehingga dapat mencegah penyebaran virus tersebut di Kota Depok,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER